Mobile Legends akan dipertandingkan di Sea games

Mobile Legends merupakan permainan game bergenre MOBA yang dimainkan secara team dan bermain 5 vs 5 pemain.

Di indonesia sendiri game ini menjadi yang nomor 1 dan paling banyak didownload oleh pencita game di tanah air secara gratis melalui mobile smartphone android dan sebagainya.

Dan dunia esports saat ini memang tengah dilirik dan dijadikan sebagai salah satu cabang olahraga atau event besar didunia maka tak heran jika akhirnya mobile legends akan dipertandingan di sea games.

Seperti yang dilansir oleh Thestar.com esports secara resmi akan menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan dalam pertandingan sea games 2019 di Filipina mendatang.

Pengumuman itu disampaikan oleh Sekretaris Urusan Luar Negeri Filipina dan juga ketua panitia penyelenggaraan Asian Games Asia Tenggara, Alan Peter Cayetano pada konferensi pers di Pasay City.

Alasan dipertandingkannya mobile legends

Sebagai info tambahan esports masuk ke dalam kategori tiga dari daftar acara olahraga untuk SEA Games yang diusulkan oleh Komite Penyelenggara SEA Games Filipina atau PHISGOC. Esports bergabung dengan cabang sports lain seperti arnis, floorball, jiu-jitsu, kickboxing, kurash, lawn bowling/petanque, netball, obstacle course, sambo/vovinam, underwater hockey, dan wakeboarding.

Permainan mobile legends ditunjuk sebagai game yang dipertandingkan tentunya bukan tanpa alasan karena game ini sangat populer di Asia Tenggara dan kepopuleranya sangat tinggi sekali.

Proses diselenggarakannya pelatnas tim esports indonesia pun akan segera dimulai dalam waktu dekat begitu komite sea games mengumumkannya maka saat itu juga pelatnas dimulai.

Kabar ini tentu sangat dinantikan oleh para penggemar mobile legends di tanah air dan menunggu tim indonesia dapat mengharumkan nama bangsa ini.