Melihat Stadion Aquatic GBK Lebih Dalam

Menjelang Asian Games 2018 Stadion Aquatic GBK telah rampung direnovasi dan telah resmi dibuka pada ajang Indonesia Open Aquatic Championship yang mana merupakan test event yang akan berlangsung hingga 15 Desember nanti dan venue tersebut digadang gadang sebagai salah satu yang terbaik di dunia dan Stadion Aquatic GBK siap menerima para atlet renang dari berbagai Negara pada helatan Asian Games 2018 mendatang, lantas seperti apa tampilannya?

Kolam Renang Berstandar Olympiade

Stadion Aquatic GBK memiliki 4 kolam berenang yang mana masing masing memiliki ukuran yaitu (51,20 m x 25 m x 3 m), Polo Air (50 m x 25 m, 3 m), Loncat indah (21 m x 25 m x 5 m) dan pemanasan (20 m x 50 m x 1,4-2 m) yang dilengkapi juga dengan bangku penonton sebanyak 8.000 kursi ditambah lagi dengan teleskopik, ruang pers serta broadcasting.

Meskipun Stadion Akuatik GBK telah direnovasi akan tetapi tidak semua, untuk bagian Tribun, papan skor dan juga atapnya tetap dipertahankan dan hanya diperbarui saja agar nampak bagus. kemudian untuk Toilet tidak ada penambahan dan hanya ditingkatkan saja fasilitasnya.

Bersertifikat Dari Federasi Renang International (FINA)

Kolam Renang GBK juga telah mendapatkan sertifikat dari Federasi Renang International atau yang disingkat (FINA) di China dimana keunggulan Stadion Aquatic nanti memiliki sistem Sky pool atau kolam renang dengan dinding panel-panel baja & kolam renang juga dilengkapi dengan sistem filterisasi air dengan alat tanki besar untuk menampung air supaya tetap jernih & tidak lagi memakai kaporit namun zat klorin yang desinfektan.

Sebelumnya pihak FINA juga meminta agar suhu kolam renang harus tetap dijaga antara 25-28 derajat celcius, jadi untuk pertama kali di indonesia venue dibuat semi terbuka dengan filterisasi air yang dapat menjaga suhu kolam.