Kolombia vs Jepang rekor kartu merah tercepat kedua sejarah piala dunia

Laga di grup H yang mempertemukan Kolombia vs Jepang turut diwarnai kartu merah yang mana merupakan kartu merah pertama sepanjang bergulirnya piala dunia 2018 ini dan sekaligus juga mencatatkan rekor kartu merah tercepat kedua sepanjang sejarah bergulirnya Piala Dunia, berikut ini adalah berita selengkapnya mengenai laga yang terjadi pada Selasa (19/6/2018) lalu.

Kolombia versus Jepang di Mordovis Stadium, Saransk dimenangkan oleh Jepang dengan skor tipis 2-1, dimana Jepang unggul terlebih dahulu 1-0 lewat penalti setelah Carlos Sanchez menyentuh bola dikotak terlarang dimana dia sengaja menghalau bola dengan tangan untuk mengamankan gawangnya yang sudah kosong.

Selain dihukum penalti Kolombia pun harus kehilangan Sanchez yang menerima kartu merah atas aksinya tersebut & sekaligus membuatnya mencatatkan diri sebagai peraih kartu merah tercepat kedua sepanjang sejarang piala dunia dimana dia diusir keluar lapangan saat laga baru berjalan 2 menit 56 detik yang mana kalah dari Jose Albero Batista yang diusir keluar lapangan saat Piala Dunia 1986 saat laga baru berjalan 54 detik.

Sempat terjadi protes yang dilakukan para pemain kolombia atas keputusan sang wasit tersebut akan tetapi wasit Damir Skomina bergeming. wasit asal Slovenia tersebut tetap mengusir Sanchez.

Dengan bermain dengan 10 orang pemain di menit-menit awal membuat Kolombia kesulitan dalam mengembangkan permainan dan Jepang terus menekan mereka pada babak kedua & alhasil Jepang pun akhirnya memenangkan pertandingan tersebut.