Pemain sepak bola yang loyal terhadap klubnya

Dalam dunia sepak bola kita banyak melihat contoh para pemain yang sangat loyal terhadap klubnya dimana mereka hanya membela satu klub disepanjang karirnya sebagai contoh sebut saja Ryan Giggs ataupun Paolo Maldini, mereka adalah contoh pemain yang hanya membela satu klub saja sampai dengan masa pensiunnya, sudah tak terhitung lagi berapa banyak pemain sepak bola yang meninggalkan klub yang telah membesarkan mereka.

Godaan uang dan tawaran gaji dengan jumlah yang besar merupakan faktor utama hengkangnya pemain dari klub mereka sebelumnya, lantas siapa saja para pemain sepak bola yang setiap pada klubnya ini berikut kami telah merangkum nama nama para pemain bola tersebut.

Paolo Maldini

Siapa yang tak kenal pemain yang satu ini. Ya dia adalah Paolo Maldini yang merupakan Legenda Ac Milan dan juga Tim nasional Italia. disepanjang karirnya Maldini hanya bermain untuk Ac Milan dan telah banyak memenangkan gelar juara, saking cintanya dengan klub yang telah membesarkan namanya ini ia tidak pernah tertarik bergabung dengan klub lain padahal diluar sana sangat banyak sekali klub yang mengincarnya.

Fransesco Totti

Pemain berikutnya adalah Fransesco Totti, loyalitasnya tak perlu diragukan lagi, dia memulai karirnya di klub junior As Roma pada tahun 1989 hingga dengan masa pensiunnya, karena kesetiannya pada klub dia telah menjadi salah satu legenda dan ikon di klub ibu kota tersebut. dan Totti pun mendapat julukan Pangeran Roma.

Ryan Giggs

Pemain berikutnya adalah pemain Tim Nasional Wales yaitu Ryan Giggs, disepanjang karirnya Giggs hanya membela Manchester United, karena kesetiannya kepada klub dia rela menolak banyak tawaran dari klub lain. bersama Manchester United Ryan Giggs telah mempersembahkan banyak gelar juara dan di usiannya yang memasuki 41 tahun Giggs lalu memutuskan untuk pensiun.

Carles Puyol

Puyol memulai karirnya di tim Barcelona B kemudian dia memulai debutnya di La Liga pada tahun 1999 bersama tim utama Barcelona, Carles Puyol merupakan pemain yang sangat setia karena kesetiannya dia sempat menolak untuk dijual oleh klubnya pada saat Barcelona mengalami krisis keuangan.