Kekalahan terbesar dalam sejarah sepak bola

Kekalahan Terbesar Dalam Sejarah Sepak Bola Dunia
Dalam permainan sepak bola terkadang suatu pertandingan hanya menghasilkan sedikit gol, bahkan tak jarang pula berakhir dengan hasil draw tanpa satupun bola bersarang di gawang. akan tetapi ada pula beberapa laga yang berakhir dengan kemenangan telak beberapa diantaranya bahkan terdengar mustahil.


Apakah anda tau ada laga sepak bola yang berakhir dengan skor telak 149-0? mungin anda tak akan percaya namun seperti itulah kenyataan yang terjadi pada tahun 2002 saat, sehingga laga tersebut sekaligus menjadi rekor kemenangan dengan skor terbesar dalam sepak bola, berikut adalah detail lengkap tentang tim-tim yang mengalami kekalahan terbesar sepanjang sejarah.

Adema vs Stade Olympique L’Emyne (149 – 0)
Sebagai pemegang rekor kekalahan terbesar pertama terjadi di Liga Madagaskar saat As Adema menghadapai Olympique L’Emyne, kejadian tersebut sebenarnya atas perintah dari Zaka Be yang merupakan pelatih dari Olympique yang memerintahkan anak asuhnya untuk melakukan gol bunuh diri sebanyak 149 kali tak ayal keputusan yang telah ia buat mendapatkan kecaman dan hukuman keras dari asosiasi sepakbola setempat.

Arbroath vs Bon Accord (36-0)
Kemenangan dengan skor terbesar dalam sepakbola selanjutnya di raih oleh Arbroath, dengan skor akhir 36–0 untuk Arbroath FC. kekalahan ini terjadi karena kesalahan administratif yang mengundang tim kriket Aberdee Orion bermain di Piala Skotlandia tanggal 12 September 1885.
Kesalahan dikarenakan banyak club yang mempertandingkan banyak cabang olahraga, maka campuran dari pemain Kriket dan Orion ini di beri nama Bon Accord sebagai debut sepakbola mereka. Bahkan pemain Arbroath yang masih 18 tahun mencetak goal sebanyak 13 kali, membawa Arbroat mendapat kemenangan dengan skor terbesar berikutnya dalam sepakbola.

Dundee Harp vs Aberdeen Rovers (35-0)
Disaat Arbroath mencatatkan rekor dengan mengalahkan Bon accord 36-0 pada 12 September 1885, Dundee Harp hampir saja menyamai rekor mereka saat menghadapi tim lain dari kota Aberdeen di tempat lain yang hanya berjarak kurang lebih 20 Mil.

Nania FC vs Okwawu Stores United,(31–0)

Berdasarkan hasil dari penyelidikan yang dilakukan oleh liga setempat, mendapat hasil yang cukup mengecewakan. Pasalnya mereka kalah dengan skor terbesar dalam sepakbola, karena tergiur bujukan dari Bandar judi.

Atas kesalahan yang sudah mereka lakukan, membuatnya mendapat hukuman denda sebesar 50 Juta Cardit atau setara dengan Rp 58 JT dan diturunkan ke divisi 3. Selain itu 11 pemain dan 5 offisial yang terlibat di dalam laga ini, mendapat ganjaran hukuman dengan dilarang berlaga selama 1 tahun.

Preston vs Hyde (26-0)
Rekor ini terjadi saat putaran pertama piala FA, kehebatan skuad preston tidak terlepas dari peran  Major William Sudell, seorang manager pabrik kapas yang datang ke klub tersebut saat masih remaja tahun 1867 sebelum menjadi ketua klub. dia melakukan revolusi di klub dengan memasukan beberapa pemain dari skotlandia dimana Sudell menjanjikan pemain skotlandia itu pekerjaan di pabrik miliknya disertai gaji untuk penampilan mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *