4 Comeback paling dramatis di Liga Champions

Comeback merupakan situasi dimana sebuah tim yang pada saat jeda dalam posisi skor tertingal akan tetapi berhasil menyamakan kedudukan bahkan balik memimpin, nah berikut ini kami telah merangkum 4 Comeback paling dramatis yang pernah terjadi di Liga champions, tim mana sajakah mereka? mari kita simak berikut ini.

Bayern Munchen vs Manchester United (1999)

Pertandingan ini merupakan laga puncak final liga champions pada tahun 1999, saat itu Manchester United yang ditukangi oleh Sir Alex Ferguson sudah tertinggal sejak menit ke 6 lewat tendangan bebas Mario Basler dan Munchen memimpin 1-0 yang bertahan sampai dengan menit 90, akan tetapi kegigihan dan mental juara pemain United berbicara pada saat injury time, dua sepak pojok David Beckham berhasil dimanfaatkan menjadi gol oleh Tedy Sheringham (91) dan Ole Gunar Solksjaer (93) sekaligus memastikan United meraih Trofi Liga Champions pada saat itu.

Liverpool vs Ac Milan (2005)

Jika ada suatu laga final liga champions yang paling tak terlupakan mungkin adalah Final tahun 2005 ini dimana Liverpool menghadapi Ac Milan saat itu Milan berhasil unggul 3-0 di babak pertama akan tetapi The Reds bangkit pada babak ke 2 dan balas mencetak 3 gol sehingga skor menjadi imbang 3-3 dan bertahan sampai peluit akhir pertandingan yang kemudian memaksa perpanjangan waktu hingga Adu penalti, seperti yang kita ketahui Liverpool saat itu berhasil keluar sebagai pemenangnya.

Deportivo La Coruna vs Ac Milan (2004)

Sebagai salah satu raksasa Eropa Milan tentu merupakan favorit pada laga ini sedangkan Deportivo merupakan kuda hitam pada musim tersebut, Milan pun bertandang ke Estadio Municipal dengan kepercayaan diri tinggi karena pada saat di Leg pertama di San Siro Milan sukses menang 4-1 atas Deportivo.

Akan tetapi tiket yang sudah didepan mata sirna dimana Milan harus mengakui keunggulan Deportivo 4-0 sehingga agregate menjadi 5-4 dan Milan harus pulang dengan kepala tertunduk.

Barcelona vs PSG (2017)

Pada Leg pertama babak 16 besar Liga champions pada tahun 2017 Angel Di Maria dkk berhasil membantai Barcelona 4-0. akan tetapi Barcelona yang memiliki mental juara berhasil membalikan keadaan di Leg ke dua dengan menaklukan PSG 6-1 yang menjadikan Agregat berubah menjadi 6-5 dan meloloskan anak asuh Luis Enrique ke babak selanjutnya.